Cara Mengatasi Nyeri Pinggang Pemicu Batu Ginjal

Nyeri pinggang sering dikaitkan dengan kurangnya asupan air mineral yang masuk ke dalam tubuh. Anggapan ini memang benar, tapi menurut ahli urologi, yang sebenarnya terjadi adalah adanya batu ginjal.

Nyeri pinggang merupakan satu dari beberapa gejala dominan dari batu ginjal. Penyakit batu ginjal, memang cukup banyak ditemukan. Bahkan 75 persen dari kebanyakan kasus di klinik urologi disebabkan oleh adanya batu ginjal.

Kondisi batu ginjal, disebabkan karena kristal terbentuk dan mengendap di ginjal. Kristalisasi sendiri dipicu oleh kepekatan urine karena kurangnya asupan air putih.

Kepekatan urine sendiri antara lain dipicu oleh faktor diet, metabolik, berkurangnya volume urine, atau meningkatnya pH urine.

Selain nyeri pinggang, batu ginjal juga menunjukkan gejala lain seperti nyeri saat buang air kecil, anyang-anyangan, hingga urine berwarna keruh atau kemerahan. Kondisi batu ginjal, menurutnya, lebih banyak menyerang laki-laki dibandingkan perempuan.

Untuk mencegah terjadinya batu ginjal, disarankan untuk mengonsumsi air sebanyak 2 liter setiap hari. Dan jika Anda sering nyeri pinggang, atasi dengan alat kesehatan Jeido Power Back agar bisa kembali normal dan menghindari batu ginjal.

0 komentar:

Poskan Komentar