Resep Molen Pisang dan Cara Membuatnya



Dari sekian banyak kue goreng manis, pisang molen menjadi satu goreng tak kalah populer dibanding pai goreng yang ada. Bisa dibilang pisang molen adalah persaingan abadi kue donat.

Karena kita tahu penjual kue goreng, selalu berkolaborasi dengan molen juga donat sebagai penarik minat pembeli. Rasa manis pisang alami yang lezat, akan sangat beraroma jika dikreasikan dengan kulit renyah dan rasanya manis renyah. Sudah dibuka banyak peminat lidah yang sering berburu gorengan satu ini.

Dalam membuat molen, pastinya tidak begitu rumit jika Anda tahu resepnya. Sedangkan untuk menunjang pembuatan pisang cair lebih mudah, Anda bisa menggunakan mesin pembuat roti otomatis saja.

Bagi ibu yang ingin belajar resep pisang molen, silahkan baca dibawah ini dengan baik

Resep pisang molen renyah


Bahan
1. tepung terigu 250 gram
2. pisang raja 8 buah
3. telur satu butir
4. Gula halus 65 gram
5. Margarin 65 gram
6. Baking powder 1 sendok teh
7. air es satu sdm
8. Minyak goreng

Cara membuat pisang molen
1. Siapkan wadah, lalu masukan tepung terigu, baking powder dan tepung gula. saat memasukan bahan tersebut harus sambil diayak.

2. Selanjutnya, tambahkan margarin juga telur. setelah itu aduk bahan bahan hingga bergumpal.

3. Tahap berikutnya masukan air es. lalu adonan diuleni agar tercampur merata. kurang lebih selama 15 menit, istirahatkan adonan

4. Giling adonan menggunakan penggilingan molen dengan ketebalan paling besar atau dimulai no satu sampai tiap ukuran. lakukan penggilingan sebanyak 2 hingga 3 kali.

5. Lalu potong adonan yang telah dicetak memanjang, lebarnya kira kira 1 centi meter. lilitkan adonan tersebut terhadap pisang

6. Goreng molen sampai berwarna kuning, matang.

Tips
1. Jika ingin kulit molen lebih renyah dan nikmat, bunda bisa menambahkan telur untuk membuat adonan

2. Pisang raja, pisang madu dan pisang uli bisanya yang mantap dijadikan molen pisang

3. Resep pisang molen di atas, tentu saja harus menjadi ibu peraktekan di rumah masing-masing. karena akan sangat tidak berguna jika hanya sebatas mempelajarinya. Disarankan membuatnya menggunakan alat mesin roti otomatis.

0 komentar:

Posting Komentar