Inilah Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah dan Menghilangkan Komedo

Wajah yang putih, mulus dan bebas dari masalah kulit tentunya menjadi idaman para wanita. Siapa yang tak ingin memiliki wajah yang sehat dan juga bebas dari masalah kulit? Masalah yang sering muncul pada kulit wajah adalah jerawat, komedo, kulit berminyak, kusam dan pori – pori membesar. Untuk masalah yang terakhir, wanita begitu menghindari karena dapat menganggu penampilan.

Produksi minyak berlebih yang diakibatkan oleh pori – pori membesar membuat wajah jadi mudah berjerawat. Tapi tenang, berikut tips ampuh kecilkan pori – pori wajah secara alami :

1. Rajin gunakan wonder sonic

Sel kulit mati yang menempel pada kulit wajah, sering kali membuat wajah kia makin mudah terserang berbagai masalah. Untuk mencegah hal tersebut, sebaiknya gunakan selalu wonder sonic pada kulit wajah untuk mengecilkan pori – pori sekaligus mengurangi minyak pada kuulit wajah. Wonder Sonic bisa dibeli di situs Matrixshop.co.id. Gunakan rutin pada area wajah terlebih pada area berminyak dan berpori-pori besar.

2. Es batu

Siapa bilang jika es batu hanya bisa dimanfaatkan untuk menyegarkan minuman atau sirup saja. Ternyata oh ternyata, es batu juga dapat dimanfaatkan untuk mengecilkan pori-pori pada kulit. Suhunya yang tinggi ternyata menjaga produksi minyak pada wajah, dengan begitu pori – pori akan mengecil. Bungkus es batu dengan handuk kecil yang halus atau kapas, lalu usapkan pada wajah selama beberapa saat. Lakukan pada area yang mudah berminyak atau berpori – pori besar. Lakukan setiap pagi dengan rutin serta gunakan juga pelembab.

3. Selalu menjaga kebersihan

Pori – pori yang besar dan kulit berminyak tentunya memudahkan kotoran untuk menempel dan menyumbat pori – pori. Jika hal tersebut terjadi, maka wajah akan lebih mudah timbul jerawat dan juga komedo. Mencuci muka ternyata juga penting dilakukan, namun jangan terlalu sering. Bersihkan muka secara teratur pada pagi dan malam hari agar kulit ternutrisi dengan baik.

4. Gunakan sunblock


Sinar matahari yang terik dapat menyebabkan pori – pori kulit kita melebar. Belum lagi kotoran serta debu yang menempel pada kulit, untuk itu pemakain sunblock juga penting untuk aktivitas di luar ruangan.

Beberapa perawatan untuk kulit wajah tersebut dapat dilakukan sehari – hari agar pori pada wajah tak semakin melebar. Jika pori – pori dapat mengecil, tentu produksi minyak berkurang dan kita terbebas dari jerawat. Selamat mencoba ya !

0 komentar:

Posting Komentar