Pahami 5 Kesalahan dalam Menggunakan Lipstik

Lipstik sudah menjadi salah satu produk kecantikan yang dimiliki para wanita. Biasanya, para wanita tak saja memiliki satu warna dan jenis lipstik saja. Mereka bahkan bisa memiliki berpuluh-puluh lipstik dengan ragam warna dan tekstur yang variatif seperti misalnya lipstik jelly transparan.

Namun, perlu diperhatikan bahwa menggunakan lipstik tak semudah itu, namun banyak kebiasaan kita pada saat menggunakan lipstik yang salah dan membuat tampilan bibir terlihat buruk.

Berikut kesalahan yang sering dilakukan para wanita saat menggunakan lipstik.

1. Tidak melembapkan bibir
Banyak yang lupa untuk menggunakan pelembap bibir sebelum mengaplikasikan lipstik. Padahal, penggunaan pelembap sangat diperlukan untuk menjaga kelembapan bibir sekaligus melindunginya dari formula lipstik yang digunakan.

2. Tidak menggunakan lipliner
Jangan remehkan penggunaan lipliner. Lipliner mampu menciptakan tampilan bibir yang terlihat lebih penuh dan seksi.

3. Salah menggaris bibir
Kadang kita hanya menggaris bagian luar bibir saja. Hal ini tidak sepenuhnya benar, Anda juga harus memberi 'isi' ke bagian dalam bibir jika ingin terlihat lebih penuh. Dengan teknik ini, warna lisptik akan melekat lebih sempurna pada bibir.

4. Memilih formula yang salah
Menggunakan formula lipstik yang salah justru membuat bibir kita tidak cantik. Jika bibir Anda kering, sebaiknya hindari lipstik dalam bentuk cair, karena akan memperjelas kondisi bibir. Tapi, jika bibir tidak kering, maka jenis lipstik apapun akan cocok untuk Anda.

5. Memulaskan terlalu banyak lipstik
Tak perlu memakai lipstik terlalu berlebihan. Cara ini hanya akan membuat lipstik lebih mudah terhapus. Apalagi jika Anda memoleskan lipstik sampai ke bagian dalam bibir. Pastikan lipstik tidak akan menodai gigi dengan cara menjepitkan tisu di antara kedua bibir Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar