6 Bahan Alami untuk Meredakan Nyeri Saat Haid


Bahan Alami untuk Meredakan Nyeri Saat Menstruasi - Setiap bulan semua wanita yang belum menopause akan mengalami menstruasi. Siklus bulanan tersebut sering kali menimbulkan rasa nyeri pada wanita. Mulai dari perut yang terasa seperti kram, sekujur tubuh yang sering pegal-pegal, disertai juga dengan perubahan emosi yang labil.

Berbagai cara pun dilakukan untuk menghilangkan rasa nyeri. Salah satu cara yang juga sering dilakukan adalah dengan mengonsumsi minuman, atau obat ramuan herbal.Obat herbal yang sudah melalui uji klinis dapat digunakan untuk meredakan nyeri haid.

Perhatikan juga cara penggunaannya, sebaiknya jangan dicampur dengan obat kimia. Kalaupun memang ingin diminum secara bersamaan, sebaiknya berdasarkan petunjuk dokter dan harus diketahui efek yang akan ditimbulkan.

Anda juga harus mengetahui apa penyebab nyeri haid yang Anda rasakan. Apakah hanya karena gangguan hormonal atau ada masalah kesehatan lainnya.

Beberapa obat atau bahan herbal yang dapat meredakan nyeri haid adalah:

1. Lidah buaya, dapat meluluhkan darah menstruasi sehingga menstruasi jadi lebih lancar.

2. Kunyit, dapat mengurangi nyeri haid seperti perut kram dan pegal.

3. Kencur, dapat melancarkan menstruasi.

4. Daun teratai, dapat mengurangi jumlah darah yang berlebihan saat menstruasi.

5. Pepaya, dapat melancarkan menstruasi, mengonsumsi pepaya setiap hari selama satu minggu sebelum menstruasi sangat baik untuk menghindari nyeri haid.

6. Biji wijen, dapat melancarkan menstruasi, rendam segenggam biji wijen dalam air hangat, kemudian minum airnya pada keesokan hari.

Bahan-bahan herbal tersebut harus dikonsumsi dengan cara yang tepat. Bila Anda mengonsumsinya dalam bentuk jamu pastikan bahwa jamu tersebut, berasal dari bahan yang segar dan dibuat dengan cara yang sehat. Jangan sampai konsumsi obat herbal justru akan memperparah nyeri haid Anda.

Dan selain dengan 6 cara alami diatas, anda juga bisa mencoba untuk meredakan nyeri haid dengan menggunakan sabuk kesehatan bernama Imperial Energy Belt, bisa membeli di situs belanja online terpercaya : https://www.matrixshop.co.id/product/imperial_energy_belt.

0 komentar:

Posting Komentar